Selasa, 25 Oktober 2016

La Liga Mendominasi Baloon d'Or 2016

La Liga Spanyol

Bandar Bola - Tahun 2016 ini, La Liga Spanyol mendominasikan pemain hinga dua kali lipat lebih banyak dibandingkan dari liga lain nya. Total pemain La Liga yang didaftarkan didalam nominasi Baloon d'Or 2016 sebanyak 13 pemain. Tentu jumlah ini mengalahkan Liga Primer Inggris yang mendaftarkan 8 pemain, 5 dari Bundesliga Jerman dan 3 dari Serie A Italia serta 3 dari Primeira Liga Portugal.

Langganan Ballon d'Or Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dipastikan menembus 30 daftar nominasi yang sudah diliris beberapa waktu lalu seperti Luis Suarez, Neymar, Andres Iniesta, Gareth Bale, Sergio Ramos, Toni Kroos, Luka Modric, Pepe, Diego Godin dan Koke yang terdaftar untuk mewakili La Liga.

Namun, Negara Spanyol bukan lah negara yang mendaftarkan pemain terbanyak, hanya mengirimkan 3 nama. Negara Argentina dan Prancis mendaftarkan pemain sebanyak 4 pemain, tentu jumlah itu lebih banyak dibandingkan Spanyol.

Lionel Messi, Gonzalo Higuain, Paulo Dybala dan Sergio Aguero yang mewakili Argentina, sedang kan Perancis mendaftarkan Antoine Griezmann, Paul Pogba Hugo Lloris dan Dimitri Payet.

Negara Inggris hanya mendaftarkan Jamie Vardy kedua setelah Wayne Rooney sejak 2012 silam. Liga Primer Inggris sendiri mendaftarkan Hugo Lloris, Dimitri Payet, Zlatan Ibrahimovic, Paul Pogba, Sergio Aguero, Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar