Kamis, 13 April 2017

AC Milan Resmi Dijual


Agen Bola Tangkas - Salah satu klub Serie A yang sedang panas dikabarkan akan diakuisisi oleh pengusaha dari China yaitu AC Milan ternyata transaksi tersebut telah resmi terjadi. AC Milan telah resmi diakuisisi oleh Investor negara bambu dari pemilik saham terbesar sebelumnya, Silvio Berlusconi telah dijual oleh salah satu konsorsium yang dimiliki oleh pengusaha yang bernama Yonghong Li dari Fininvest yang merupakan salah satu perusahaan yang miliki oleh Berlusconi.

Total nilai transaksi penjualan saham sebesar 99.93% yang telah dibeli oleh Yonghong Li dari Berlusconi sebesar £740 juta atau sebesar Rp. 10,4 tiriliun. Setelah menunggu keputusan pengakuisisian salah satu klub yang namanya sudah besar di liga Serie A tersebut akhirnya resmi dan tidak lagi digantung-gantung hasil keputusannya. Transaksi tersebut akan ditandatangani oleh masing-masing perwakilan antar perusahaan yaitu CEO Fininvest yang diwakili oleh Danilo Pellegrino dan perwakilan dari Rossoneri Sport Investment Lux yang diwakili oleh David Han Li pada tanggal 24 Maret 2017.

 Sebagai pembayaran tahap pertama, Fininvest akan menerima dana sebesar €370 juta, dan dilanjutkan dengan pembayaran dan Terdiri dari beban utang yang dievaluasi pada 30 Juni 2016, sesuai dengan kesepakatan di antara kedua pihak, sekitar 220 juta Euro.
Jumlah tersebut telah dihitung oleh Fininvest, plus €90 juta sebagai pengembalian dari kontribusi modal yang dilakukan oleh Fininvest untuk AC Milan dari 1 Juli 2016 sampai hari ini.

Laga derby Milan Antara AC Milan melawan Inter Milan pada Sabtu mendatang merupakan laga pertama Milan di era pemilik barunya. Uniknya, Inter juga dimiliki oleh pengusaha China setelah dibeli oleh Suning Holdings Group beberapa waktu lalu.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar