Rabu, 26 April 2017

Ajax Akan Menggubah Nama Stadion


Agen Bola Tangkas - Raksasa Liga Eredivisie Belanda, klub Ajax Amsterdam dikabarkan berencana untuk mengubah nama stadion utama mereka menjadi nama sang legenda klub Ajax tersebut yaitu Johan Cruyff. Cruyff yang merupakan pemain legenda klub Ajax Amsterdam dan klub Barcelona tersebut telah mengukir prestasi yang sangat baik sehingga selalu dikenang oleh kedua klub tersebut serta tim nasional yang telah dibelanya selama ini yaitu tim nasional Belanda.

Kemarin pada tanggal 25 April bertepatan hari ulang tahun ke 70 tahun sang legenda, raksasa klub Belanda tersebut memberikan penghormatan dengan mengumumkan bahwa akan mengganti nama stadion utama mereka dengan nama sang legenda menjadi Johan Cruijff Arena dalam waktu dekat. Jordi Cruyff sebagai wakil dari keluarga Johan Cruyff merasa terhormat atas keputusan yang akan dilakukan oleh klub raksasa Liga Eredivisie Belanda tersebut. Dikabarkan klub Ajax beserta seluruh dewan manajemen klub sudah menyerahkan kontrak yang akan berjalan enam bulan kedepan kepada dewan kota Amsterdam untuk perencanaan penggantian nama Stadion tersebut.

Johan Cruyff yang lahir pada tahun 1947 tersebut merupakan legenda yang memberikan filosofi kepada dunia sepakbola yang menjadi panutan seluruh pemain bola dunia terutama klub Ajax dan Barcelona. Cruyff lah yang menciptakan taktik tiki-taka yang dipopulerkan oleh klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Tidak hanya klub Ajax saja yang berencana untuk mengganti nama stadion dengan nama Cruyff, Barcelona juga berencana memberikan nama Cruyff pada stadion latihan baru klub Barcelona yang baru akan jadi pada tahun ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar