Sabtu, 25 Februari 2017

Barcelona Incar Allegri





Agen Bola Tangkas - Salah satu raksasa LaLiga Spanyol, FC Barcelona, akhir-akhir ini dikabarkan akan melepas manajernya, Luis Enrique, yang sudah mengabdi selama tiga tahun terakhir dan selalu memberikan tropi kemenangan LaLiga Spanyol. Namun nampaknya prestasi tersebut belum cukup bagi klub yang selalu menjadi juara bertahan LaLiga Spanyol tersebut. Pada musim ini, performa Enrique dapat dibilang menurun dari performanya pada dua musim sebelumnya, alasan tersebutlah yang membuat klub untuk menggantikan Enrique serta mencari pengganti yang cocok untuk musim depan Barcelona.

Prestasi Luis Enrique tergolong sangat baik karena pada musim perdananya menjadi manajer Barcelona, dirinya berhasil memboyong lima gelar. Saat penurunan yang terjadi pada musim ini, klub hanya akan memberikan kesempatan terakhir Enrique bersama Barcelona jika hanya Enrique berhasil memberikan gelar di akhir musim ini. Jika Enrique gagal memberikan satu gelar pun, Barcelona akan benar-benar menggantikan pelatih berasal dari Spanyol tersebut.

Beberapa nama sebagai kandidat pengganti dari Luis Enrique sudah menjadi buah bibir dari beberapa media masa. Nama-nama tersebut adalah Mauricio Pochettino yang merupakan manajer dari Tottenham Hotspurs dan Ronlad Koeman yang merupakan manajer dari Everton. Nama tersebaru yang menjadi kandidat pengganti Enrique adalah pelatih dari raksasa Serie A Italia, Juventus yaitu Massimiliano Allegri yang dikabarkan akan segera meninggalkan Juventus di akhir musim ini.

Beberapa nama tersebut dipercaya oleh klub memiliki filosofi yang diinginkan dan sejalan oleh klub Barcelona. Namun kandidat terbaru Barcelona tersebut dipercaya lebih memiliki khasrisma dna gaya kepemelatihan yang diinginkan oleh klub yang berkandng di Camp Nou tersebut. Namun untuk mendapatkan jasa Allegri, Barcelona harus bersaing dengan klub asal Inggris yang sudah mengincar pelatih berasa dari Italia tersebut yaitu Arsenal. Arsenal yang bekemungkinan besar akan menggantikan Arsene Wenger pada akhir musim ini demi mengincar tropi juara liga Premier Inggris sekaligus tropi liga Champions rela melepas manajer yang telah bergabung selama 21 tahun bersama Arsenal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar