Minggu, 26 Maret 2017

Belanda Pecat Danny Blind


Agen Bola Tangkas - Kabar buruk bagi pelatih tim nasional Belanda, Danny Blind, baru saja dikabarkan bahwa Asosiasi Sepakbola Belanda (KNVB) resmi memecat Blind. Pemecatan Blind dikarenakan timnas Belanda mengalami hasil pertandingan yang buruk di babak kualifikasi Piala Dunia 2018, ditambah baru saja Belanda mengalami kekalahan pada pertandingan Bulgaria melawan Belanda dengan skor 0-2 pada babak kualifikasi Grup A Piala Dunia 2018.

Dengan kekalahan Belanda dari Bulgaria, Belanda sementara berada diperingkat keempat Grup A dengan perolehan tujuh poin dari 5 pertandingan yang sudah dilakoni Belanda, berbeda enam poin dengan Prancis yang sementara memimpin puncak klasmen Grup A, dan Belanda berbeda tiga poin dengan Swedia yang berada diperingkat kedua. Bila Belanda masih tetap dengan performa seperti sekarang, Belanda dipastikan tidak akan lolos dari kualifikasi Grup A Piala Dunia 2018 karena hanya peringkat utama dari setiap grup lah yang berhak otomatis lolos ke putaran selanjutnya, sementara peringkat kedua masih diberi kesempatan untuk bersaing kembali dengan runner up lainnya pada babak play-off.

Melihat peluang yang dimiliki Belanda sangat tipis, Direktur Sepakbola Belanda KNVB, Jean Paul Decossaux beserta Direktur Teknik, Hans van Breukelen mengadakan pertemuan dengan Danny Blind dan mengumumkan bahwa karir Blind telah berakhir sebagai Pelatih timnas Belanda selama 20 bulan terakhir dengan total 18 pertandingan. Danny Blind yang menggantikan Guss Hiddink pada tahun 2015 lalu ternyata gagal meloloskan Belanda saat debut pertamanya dengan tim nasional Belanda di Piala Eropa 2016.

Untuk menggantikan posisi pelatih timnas yang sementara kosong, Asosiasi Sepakbol Belanda menunjuk pelatih U-21 Belanda yaitu Fred Grim sebagai pelatih interim, dan debut pertama Grim memimpin timnas Belanda menghadapi Italia pada laga persahabatan di Amsterdam Arena, Rabu ini. Kemudia Grim akan memimpin timnas Belanda pada pertandingan selanjutnya babak kualifikasi Grup A Piala Dunia 2018 menghadapi Luksemburg pada Juni mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar