Kamis, 16 Maret 2017

Tiga Klub Berpotensi Dilatih Oleh Enrique


Agen Bola Tangkas - Manajer Barcelona, Luis Enrique sudah memutuskan bahwa musim ini merupakan musim terakhir Enrique menyandang status sebagai manajer klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Dirinya sudah mengumumkan kabar tersebut beberapa minggu lalu, mungkin karena berita dari petinggi klub yang menginginkan manajer baru untuk menggantikan posisi Enrique yang pada awal musim ini mengalami penurunan, namun pada pertengahan musim hingga sekarang performa Barcelona baik di liga domestik maupun Liga Champions melau sangat baik sekali, terbukti dengan kebangkitan Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions melawan raksasa Ligue 1 Perancis, Paris Saint-Germain dengan Agregat 6-5 kemenangan untuk Barcelona.

Namun apa boleh buat, keputusan Enrique sudah bulat untuk angkat kaki di akhir musim ini, namun Enrique tidak perlu takut akan kehabisan pekerjaan, tidak lama dirinya resmi mengumumkan akan hengkang pada akhir musim ini, beberapa klub besar di Eropa pun terpincut dengan performa pelatih berusia 46 tahun tersebut dan melakukan pendekatan agar Enrique tertarik melatih klub-klub besar tersebut.

Beberapa nama klub besar Eropa yang terpincut untuk mendatangkan Luis Enrique salah satunya datang dari liga Ligue 1 Perancis yang baru-baru saja di kalahkan langsung oleh Barcelona sendiri dibawah kepemimpinan Luis Enrique yaitu Paris Saint-Germain. PSG dikabarkan terpincut untuk mendatangkan Enrique untuk menggantikan posisi Unai Emery yang belum diketahui bagaimana masa depannya dengan PSG. Walau PSG setiap musimnya berkesempatan untuk meraih juara Liga Champions, namun PSG selalu saja gugur pada babak kualifikasi 16 besar Liga Champions. PSG berkeinginan untuk memenangkan tropi Liga Champions, dengan kedatangan Luis Enrique diharapkan dapat memberikan PSG tropi Liga Champions seperti layaknya Enrique memberikan tropi Liga Champions kepada Barcelona.

Tawaran klub besar Eropa lainnya datang dari Serie A Italia yang dimana klub tersebut sebelumnya sudah pernah dilatih oleh Enrique yaitu AS Roma. Enrique pernah melatih AS Roma selama semusim pada tahun 2011-2012. Kemungkinan Enrique dapat kembali ke Stadiun Olimpico karena manajer AS Roma sekarang, Luciano Spalletti dikabarkan akan hengkang dari AS Roma karena kecewa bila AS Roma tidak mendapatkan satupun gelar di musim ini. Tidak hanya itu, Spalletti dikabarkan juga menjadi salah satu suksestor untuk melatih sang juara bertahan liga Serie A Italia, Juventus dimana manajernya sekarang, Massimilano Alegri dikabarkan akan hengkang pada musim ini.

Tawaran klub besar Eropa terakhir yang menginginkan jasa Enrique datang dari liga Premier Inggris yaitu Arsenal dimana sudah tersebar luas berita sang manager legenda Arsenal, Arsene Wenger yang sudah melatih Arsenal selama 21 tahun tersebut berkemungkinan besar akan mengakhiri masa kepelatihannya bersama Arsenal pada akhir musim ini karena para petinggi klub menginginkan nuansa baru untuk Arsenal agar dapat memenangkan tropi liga domestik maupun Liga Champions kedepannya. Sebelum berpikiran mendatangkan Enrique, Arsenal sudah lebih dahulu dikabarkan tertarik mendatangkan manajer Juventus, Massimilano Alegri yang berkemungkinan besar akan mendarat ke Stadiun Emirates. Masih belum diketahui manajer mana yang akan benar-benar mendarat ke Stadiun Emirates namun dipastikan akan banyak sekali pelatih yang akan berganti klub.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar