Selasa, 07 Maret 2017

Xavi Ingin Melatih Barcelona


Agen Bola Tangkas - Salah satu legenda klub raksasa LaLiga Spanyol Barcelona, Xavi Hernandez, ternyata mempunyai mimpi untuk melatih mantan klubnya yang telah mengukir kesuksesan bersama dirinya yaitu Barcelona untuk suatu saat nanti, namun bukan berarti dirinya ingin segera menggantikan posisi Luis Enrique yang akan hengkang dari jabatannya sebagai manajer Barcelona pada akhir musim nanti. Dirinya menyatakan bahwa belum saatnya untuk menjadi pelatih karena Xavi masih belum memiliki pengalaman yang cukup dan saat ini juga Xavi masih menjadi pemain di Liga Qatar Al Sadd.

Kontrak Luis Enrique sebagai manajer Barcelona meman akan habis pada akhir musim ini dan hingga kini masih belum ada pembahasan mengenai perpanjangan kontrak untuk Enrique, Bukannya adanya kabar angin mengenai perpanjangan kontrak untuk manajer yang telah memberikan tiga tropi LaLiga secara beruntun dan juga berbagai tropi lain, malah klub ingin menggantikan posisi Enrique dengan pelatih lainnya karena peforma Enrique yang menurun pada awal musim ini. Beberapa nama sudah menjadi incaran Barcelona untuk menggantikan Enrique seperti Massimiliano Allegri, Jorge Sampaoli, Ronald Koeman dan Mauricio Pochettino.

Mendengar kabar tersebut, Xavi termotivasi untuk segera mendapatkan lisensi kepelatihan dan segera lulus ujian tersebut, namun Xavi yang masih menjadi pemain harus menyelesaikan kontraknya sebagai pemain dengan klub Qatar tersebut pada akhir musim ini, lalu Xavi akan fokus pada kursus kepelatihannya yang setidaknya harus menghabiskan waktu satu tahun terlebih dahulu. Semoga setelah lulus dan mendapatkan lisensi kepelatihan, Xavi dapat mewujudkan mimpinya untuk melatih Barcelona.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar