Rabu, 08 Maret 2017

Perayaan Gol Griezmann Berbuah Hukuman


Agen Bola Tangkas - Penyerang andalan klub Atletico Madrid, Antoine Griezmann mendapatkan kabar mengejutkan setelah beberapa hari melewati pertandingan terakhirnya melawan Valencia akhir pekan lalu. Dikala Griezmann ingin mengucapkan selamat ulang tahun untuk pasangannya, Erika Choperena, setelah mencetak gol ke dua untuk Atletico Madrid, Griezmann malah dijatuhkan sanksi berupa denda yang harus dibayarkan sebesar £3000 atau sekitar Rp. 42.3 juta dan juga sebuah kartu kuning yang diberikan oleh Federasi Sepakbola Spanyol atau FEF kepada Griezmann.

Griezmann dianggap melanggar peraturan mengenai selebrasi gol yang dilarang di sepakbola Spanyol.  Griezmann dijatuhkan hukuman atas kode disiplin pasal 31 ayat (1) yang berisi tentang bahwa pemain sepakbola manapun dilarang untuk melepas kaus dengan memperlihatkan kepada publik tentang tanda, slogan, gambar, maupun tulisan apapun saat melakukan perayaan gol semasa pertandingan berlangsung. Atas kode displin tersebutlah Griezmann diharuskan membayar denda yang dianggapnya tidak masuk akal tersebut.

Memang saat pertandingan berlangsung wasit Estrada Fernandez yang memimpin jalan pertandingan tidka memberikan hukuman maupun kartu kuning atas perayaan gol yang telah dilakukan oleh Griezmann setelah mencetak gol kedua nya saat melawan Valencia tersebut namun, FEF melihat reka ulang pertandingan dan menindaklanjuti sanksi tersebut dengan retrospevtive action.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar