Minggu, 12 Maret 2017

Liga Champions Adalah Target Utama Manchester United






Agen Bola Tangkas - Manchester United merupakan salah satu raksasa klub liga Premier Inggris yang sedang mencoba kembali bangkit dari penurunan drastisnya sejak ditinggal oleh mantan pelatih legendarisnya Sir Alex Ferguson, kini kursi manajer diduduki oleh pelatih yang memiliki julukan The Spesial One yaitu Jose Mourinho mempunyai tugas sangat besar untuk mengembalikan citra dan nama baik Manchester United untuk dapat kembali bersinar di Liga Premier Inggris maupun di liga-liga lainnya seperti dahulu kala.

Dimusim ini, manajer berasal dari Portugal tersebut mempunya peranan dan tugas yang sangat besar, nama baiknya dipertaruhkan demi prestasi Manchester United terutama agar demi menduduki peringkat utama klasmen liga Premier Inggris yang sementara masih diduduki oleh Chelsea. Beda poin yang dimiliki Manchester United dengan Chelsea cukup jauh yaoitu berbeda 17 poin dengan Manchester United yang sementara berada diperingkat ke-6 liga Premier Inggris dengan perolehan poin sementara 49. Walau kecil kemungkinan Manchester United untuk menyalip Chelsea yang memiliki poin 66 untuk berada diperingkat utama klasmen sementara liga Premier Inggris, Manchester United berusaha mencari pengalihan target utama, Manchester United diminta lebih memprioritaskan untuk mendapatkan tiket ke Liga Champions di musim depan.

Terlihat tidak mudah bagi klub yang mempunyai julukan setean merah untuk meraih tiket ke Liga Champions di sektor liga Premier Inggris, Manchester United harus berada diperingkat 1-3 untuk otomatis mendapatkan tiket ke Liga Champions untuk musim depan, minimal harus berada diperingkat ke-4 namun hanya masuk babak kualifikasi Liga Champions. Namun ada cara lain yang masih bisa ditempuh Manchester United yaitu dengan memenangkan Liga Europa pada musim ini karena dengan menjadi pemenang Liga Europa, otomatis akan langsung mendapatkan tiket ke Liga Champions pada musim depan.

Selain itu, Manchester United merupakan satu-satunya klub di Eropa yang berpeluang meraih empat tropi  dimusim ini namun untuk mendapatkan empat gelar torpi tersebut tidak lah mudah, pada liga Premier Inggris saja Manchester United sudah berselisih dengan Chelsea yang berbeda 17 poin, sedangkan akhir musim ini hanya tinggal menyisahkan 12 pertandingan saja. Disisi liga Piala FA, Manchester Unitedpun dihadang oleh lawan berat yaitu Chelsea di babak perempatfinal nanti. Diposisi seperti inilah Mourinho dicobai ujian, Mourinho harus memilih untuk berjuang menghadapi Chelsea di Piala FA demi mempertahankan status sebagai jaura bertahan atau tetap fokus pada Liga Europa. Tetap harus ada yang dikorbankan demi menfokuskan salah satu liga agar jadwal yang akan dihadapi oleh Manchester United berkurang dan mendapatkan waktu istirahat yang cukup.

Jika Manchester United berhasil mengalahkan Chelsea, Manchester United akan bertandingan di final Piala FA di akhir Mei mendatang dan di sisi Liga Europa, Manchester United harus menjamu Rostov yang beragregat 1-1 pada leg ke-2 di Old Trafford. Musim ini merupakan musim yang melelahkan bagi setan merah demi mengembalikan nama baiknya seperti sekian lama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar