Minggu, 06 November 2016

Buffon Siap Salip Maldini, Zanetti, dan Totti



Juragan Sabung Ayam - Kapten Juventus dan juga kapten tim sepakbola Italia, Gianluigi Buffon, memiliki peluang untuk melampaui catatan penampilan legenda Serie A yaitu Paolo Maldini, Javier Zanetti, dan Francesco Totti.

Buffon sudah bermain sebanyak  599 pertandingan di kompetisi Liga Serie A Italia. Di pertandingan hari ini Juventus melawan Chievo Verona di Stadio Bentegodi, Minggu (6/11/) jumlah pertandingan yang dikumpuli Buffon akan genap 600 pertandingan. Hal tersebut membuktikan bahwa Buffon dapat bersanding  dengan ketiga legenda Serie A yang juga sudah melakoni sekitar 600 laga.

Posisi teratas masih diduduki oleh Paolo Maldini dengan  647 laga bersama AC Milan, Javier Zanetti dengan 615 laga, dan Francesco Totti dengan 607 laga. Peluang Buffon untuk melampaui catatan penampilan ketiga legenda Serie A tersebut sangat lah besar di karenakan Buffon berencana untuk pensiun setelah Piala Eropa 2018.

Sebelum mencapai Piala Eropa 2018 nanti, Buffon masih akan menjalani 65 laga, 27 laga di antaranya termasuk pada musim ini. Jika Buffon tampil semua pada 65 laga nanti, Buffon masih belum otomatis dipastikan mencatatkan nama pengoleksi  jumlah penampilan terbanyak  Serie A, dikarenakan Totti masih bisa menambahkan catatan dirinya.

Akan tetapi, peluang Totti akan lebih kecil untuk menjadi pesaing Buffon karena Totti baru tampil satu dari sebelas laga Serie A musim ini sebagai starter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar