Senin, 14 November 2016

Pelorotkan Celana Lawan, Dzeko Diberi Kartu Merah



Bandar Bola - Penyerang Bosnia Edin Džeko, mendapatkan hukuman kartu merah pada laga Bosnia melawan Yunani di Kualifikasi Piala Dunia 2018 Minggu (14/11/2016) dini hari. Ganjaran kartu merah tersebut didapat Džeko bukan karena tindak kekerasan melainkan hal yang tidak wajar yaitu memelorotkan celana lawannya.

 Hasil pertandingan berakhir seri 1-1. Bosnia terlebih dahulu unggul melalui gol Miralem Pjanic pada menit ke-32, namun kemenangan Bosnia dapat dipatahkan melalui gol Georgios Tzavellas di menit kelima injury time. Pertandingan tersebut dihiaskan dengan dua kartu merah yang diberikan oleh wasit Jonas Eriksson pada menit ke-79. Kedua kartu merah tersebut diberikan kepada Bek Yunani, Kyriakos Papadopoulos dan untuk Edin Džeko.

Kejadian kartu merah tersebut bermula di wilayah pertahanan Yunani, saat Džeko sedang membawa bola dan SokratisPapastathopoulos sedang menghalangi, dan Sokratis membuat Džeko terjatuh. Džekopun memegangi bola namun Sokratis ingin melanjutkan pertandingan yang sedang sengit yang akhirnya perebutan bola tersebut di menangi oleh Sokratis.

Džeko tidak mau tinggal diam, dalam posisi terjadi, Džeko memegang kaki Sokratis guna menghentikan langkahnya hingga celana Sokratis turut terplorot. Lalu Džeko berdiri dan mendorong Sokratis lalu terjadilah keributan pada kedua tim tersebut. Wasit Eriksson segera memisahkan kedua penyebab keributaan tersebut dan memberikan kartu merah untuk Kyriakos Papadopoulos dan kartu kuning kedua untuk Edin Džeko yang membuat dirinya menerima kartu merah dan harus meninggalkan lapangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar