Minggu, 06 November 2016

Penebusan Dosa Aubameyang Untuk Dortmund


Bandar Bola - Penyerang Borussia Dortmund asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang, menjadi penentu kemenangan Dortmund kontra Hamburger SV Sabtu malam (5/11). Aubemeyang mencatatkan namanya empat gol dari total lima gol Dortmund di kandang Harburger SV.

Borussia Dortmund menang atas 5-2 dari Hamburger SV yang 4 gol tersebut dari Aubameyang pada menit ke-4, 23', 27', dan 48'. Serta satu gol lainnya oleh Ousmane Dembele pada menit 76'.

Empat gol pada pertandingan semalam merupakan gol yang dipersembahkan untuk Dortmund sebagai penebusan dosa atas sanksi yang telah dirinya lakukan akibat tindakan indisipliner. Sanksi tersebut tidak dipasangnya Aubameyang oleh Thomas Tuchel selaku Pelatih Borussia Dortmund pada pertandingan melawan Sporting CP di Liga Champions (2/11) lalu.

Aubameyang hanya dapat menyaksikan pertandingan melawan Sporting CP tersebut dari bangku penonton saja karena Aubameyang melanggar aturan klub. Aubemeyang pergi ke Milan, Italia, satu harian tanpa melakukan latihan. Dirinya meminta maaf kepada Tuchel dan permintaan maaf tersebut diterima oleh Tuchel. Tuchel pun bangga atas Aubameyang atas permainannya semalam.

Berkat 4 gol tersebut, Aubameyang menjadi top skorer sementara Bundesliga 2016-2017 dengan total 11 gol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar