Kamis, 05 Januari 2017

Hull City Pilih Marco Silva


Bandar Bola Online - Hull City resmi menunjuk Marco Silva sebagai manajer tim untuk menggantikan posisi Mike Phelan sebagi manajer yang sudah dipecat oleh The Tigers. Manajer kelahiran Portugal tersebut dipercaya untuk melatih Hull hingga akhir musim.

Silva diharapkan dapat menyelamatkan Hull City yang sementara menjadi juru kunci Liga Premier Inggris di peringkat 20 dengan perolehan 13 poin Liga Premier Inggris dan terancam degradasi. Dalam musim ini selama 20 pertandingan yang sudah dilakoni oleh Hull, Hull hanya baru menang tiga kali, imbang empat kali dan mengalami kekalahan sebanyak 13 kali.

Walau Silva baru berusia 39 tahun, namun Silva dapat dibilang sebagai pelatih mudah yang berbakat, pengalaman Silva dalam melatih klub dapat diperhitungkan. Tahun pertama dirinya menjadi manajer klub Estoril yang waktu itu masih berada di divisi dua Liga Portugal, selama 5 tahun Silva melatih Estoril dari tahun 2011 hingga 2014, Silva berhasil membawa Estoril menjadi juara divisi dua Liga Portugal hinggga dipromosikan ke divisi utama Liga Portugal.

Setelah membawa Estoril ke divisi utama, Silva direkrut oleh Sporting CP dan berhasil mendapatkan gelar Taca de Portugal pada tahun 2015, namun Silva hanya bertahan satu musim bersama Sporting CP, klub Yunani, Olympiacos merekrut Silva dan berhasil memboyong Silva mendarat ke Stadion Georgios Karaiskakis. Bersama Olympiacos, Silva berhasil mendapatkan juara liga Yunani dan memecahkan rekor 11 kali kemenangan beruntun. Namun karena alasan pribadi Silva mengundurkan diri dari Olympiacos di masa-masa berjayanya bersama raksasa Yunani.

Kini Manajer yang disebut-sebut sebagai titisan Jose Mourinho tersebut resmi bersaing dengan para manajer terkenal dan masuk dalam salah satu liga tersulit di Dunia. Jadwal perdana Silva bersama Hull akan dilakukan pada laga Swansea City dalam laga Piala FA di Stadion KCOM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar