Selasa, 17 Januari 2017

Louis van Gaal Pensiun


Bandar Bola Online - Louis van Gaal, mantan pelatih terbaik timnas Belanda tersebut baru saja menyatakan bahwa dirinya pensiun. Van Gaal yang kini berusia 65 tahun menyatakan dirinya pensiun dari dunia pelatihan sepakbola karena alasan keluarga. Mantan pelatih Belanda yang juga melatih Manchester United sebelum digantikan oleh Jose Mourinho benar-benar menjadikan Manchester United sebagai klub terakhir yang dilatih oleh dirinya sebelum pensiun.

Semasa kepemelatihan Louis van Gaal menjadi manajer berbagi klub di Eropa menghasilkan setumpuk trofi yang membanggakan dirinya dan wajar saja dirinya menjadi salah satu pelatih timnas Belanda terbaik sepanjang masa.

Van Gaal yang memulai karir sebagai pesepak bola dengan menjadi posisi gelandang tengah memberikan dirinya pengalaman sebagai manajer dengan cara kepelatihan yang cukup baik. Debut perdana Van Gaal sebagai manajer dimulai di tanah kelahirannya sendiri yaitu di Belanda dengan melatih AZ Alkmaar.

Walau pada masa debut menjadi manajer tidak langsung memberikan dampak yang istimewa, tetapi dirinya terbukti sukses membawa raksasa Spanyol, Barcelona menjuarai tropi Laliga sebanyak dua kali, Copa Del Rey dan Piala Super Eropa.

Kemudia Van Gaal diberi kesempatan melatih raksasa Jerman, Bayern Munich dan berhasil membawa satu tropi Bundesliga, trofi juara lokal dan Piala Super Jerman.

Tropi terakhir dalam masa pelatihan Van Gaal yaitu bersama Manchester United dengan membawa tropi Piala FA. Walau Van Gaal dinilai kurang dalam melatih Manchester United dalam menjuarai Liga Premier Inggris seperti sang mantan manajer Manchester United Sir Alex Ferguson. Namun Van Gaal berhasil merekrut beberapa pemain cemerlang dan memberikan satu tropi bagi manchester United.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar