Rabu, 18 Januari 2017

Xabi Alonso Akan Pensiun


Bandar Bola Online - Gelandang asal Spanyol yang bermain untuk Bayern Munchen Xabi Alonso, dikabarkan akan gantung sepatu pada akhir musim ini. Alonso yang kini berusia 35 tahun akan pensiun bersama raksasa Jerman yang berpapasan dengan habisnya masa kontrak bersama Munchen.

Alonso dikabarkan telah menemui para petinggi Bayern Munchen untuk menyampaikan keinginan akan gantung sepatu pada akhir musim ini dan dikabarkan bahwa Bayern Munchen menyetujui keputusan mantan pemain Liverpool dan Real Madrid tersebut.

Setelah sah menjadi pemain Bayern Munchen atas transfernya dari Real Madrid pada 2015 lalu, Alonso menjadi pemain yang cukup penting disetiap musimnya. Musim ini dibawah masa kepelatihan Carlo Ancelotti sebagai manajer, Alonso dijadikan starter sebanyak 13 kali dalam 16 laga di Bundesliga. Walau sebenarnya berat bagi Munchen dan Ancelotti untuk kehilangan jasa Alonso, Namun Alonso tetap optimis bahwa Munchen akan semakin maju setelah ditinggal oleh dirinya, terutama sekarang Alonso sudah menemukan penggantinya yaitu pemain muda asal Jerman, Joshua Kimmich yang dinilai oleh dirinya memiliki masa depan cerah bersama Bayern Munchen.

Xabi Alonso yang memulai karirnya sebagai pesepak bola bersama Real Sociedad lalu hijrah ke liga Premier Inggris dengan Liverpool yang berhasil membawa beberapa tropi juara. 5 tahun berkiprah bersama Liverpool, Raksasa Spanyol, Real Madrid merekrut Alonso semahal €30 juta dan kembali berhasil meraih berbagai tropi juara. Bersama Bayern Munchen, Alonso kembali beraih beberapa tropi juara, dapat dibilang dalam 18 tahun Alonso bermain sebagai pesepak bola, Alonso memiliki karir yang cemerlang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar